Lafaz Allah Azza wa Jalla

Lafaz Allah Azza wa Jalla
Lafaz Allah SWT, Marissa Haque

Mantan Presiden Habibie di Rumahnya

Mantan Presiden Habibie di Rumahnya
15 dari 18 Pendiri Yayasan Orbit, Andi Rallie Siregar, Marwah Daud Ibrahim, Neno Warisman, Marissa Haque, dlsb

alumni universitas trisakti jakarta, marissa haque fawzi

alumni universitas trisakti jakarta, marissa haque fawzi
alumni universitas trisakti jakarta, marissa haque fawzi

Asma Allah Tuntunanku-Marissa Haque Fawzi

Asma Allah Tuntunanku-Marissa Haque Fawzi
Asma Allah Tuntunanku-Marissa Haque Fawzi

Minggu, 04 Oktober 2009

Finance Management Lebih Baik Bila Syariah, Berharap Dukungan Pak Boediono


Sebagai salah seorang mrid di Pasca Sarjana FEB-UGM, saya bermimpi akan pernah walau hanya sekali diajarkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI terpilih kita ini yaitu Prof. Dr. Boediono. Saya pernanh mendengar dari salah satu acara diskusi/wawancara di Metro TV bahwa Pak Boediono adalah orang pertama yang menerbitkan kebijakan SUKUK SYARIAH. Karenanya saya sangat bermimpi bahwa perkembangan Ekonomi SYariah mendapatkan dukungan optimal dari para penyelnggara negara kedepannya.

Sampai hari ini yang saya dapatkan dari FEB-UGM baru Ekonomi konvensional terkait dengan Ekonomi Makro dan Global. Seperti apa yang saya sajikan dibawah ini secara singkat terkait dengan prasyarat bila sebuah perusahaan berniat masuk bursa saham.


Finance Management Lebih Baik Bila Syariah
Semua strategi keuangan, termasuk tunai dan properti dipengaruhi oleh apa yang terjadi di pasar modal. Pasar modal adalah penentu arah ekonomi dunia.

Perusahaan bisa mendapatkan modal dari bank atau pemberi pinjaman lain. Tapi modal yang berasal dari kepemilikan saham lebih disukai karena begitu saham dikeluarkan dan dibayar oleh investor awal, uang itu menjadi milik perusahaan selamanya. Perusahaan tidak perlu membayar kembali, tidak ada bunga, juga tidak ada kewajiban untuk membayar dividen. Tentunya baik bagi perusahaan tersebut untuk membayar dividen dua kali setahun, tapi tidak ada keharusan.

Proses perusahaan masuk bursa saham (IPO) sangat kompleks dan makan biaya, melibatkan ahli hukum, akuntan, investment bankers, spesialis relasi publik. Sebagai calon investor, Anda bisa mendapatkan dokumentasi yang disebut prospektus yang berisi :

• Detil tentang perusahaan, berikut kinerja masa lalu dan prospek ke depan, termasuk proyeksi keuntungan.

• Laporan keuangan lengkap.

• Rekam jejak para direksi dan komisaris.

• Paket remunerasi dari direksi dan komisaris.

• Para penasehat yang terlibat dalam proses IPO.

Daftar Blog Saya

  • Marissa Haque Ikang Fawzi: Kematian Itu Sangat Dekat Dear Tweeps - Kematian itu sangat dekat dear Tweeps, jgn pernah bosan berbuat baik. Allahu Akbar! pic.twitter.com/TJMv5bPhCW [image: f5e70122f5a7e34a56114ee0d0e43f8c...
    10 tahun yang lalu

Entri Populer